Jumat, 11 Oktober 2013

Cara menambahkan widget visitor blog



Kali ini saya akan memposting cara menambahkan widget visitor untuk blog. Awalnya saya juga bingung bagaimana membuat tampilan visitor blog yang menarik, setelah search di Tante Goggle ternyata caranya sangat mudah hanya menambahkan kode widget visitor  dari web counter  yang telah tersedia. Beberapa web counter yang dapat dikunjungi, antara lain :
1.      Amazing Counter
2.      Easy Counter
3.      Free Stats Counter 
4.      Free Blog Hit Counter
5.      Super Counters
6.      Reliable Counter
7.      Guests Counter
8.      EZWebsite Counter
9.      24Counter

Pada tutorial ini saya menggunakan Amazing counter sebagai web counter yang digunakan. Pertama-tama klik Amazing counter di atas atau bisa kunjungi di www.amazingcounter.com, setelah itu akan muncul tampilan seperti di bawah ini. 

 


Selanjutnya klik create your web counter now! Untuk memulai memilih tampilan visitor yang kita inginkan. Setelah di klik, maka akan muncul tampilan seperti ini (Gambar 2). Pilih tampilan visitor yang diinginkan dengan cara mencentang lingkaran yang berada di samping gambar. Untuk melanjutkan ke tahap berikutnya klik use selected style & Go step 2

 
 

Pada langkah kedua, kita diperintahkan untuk mengisi beberapa kolom yang telah disediakan seperti nama lengkap, alamat email dan lain-lain. Setelah semua data terisi kita dapat melanjutkan ke tahap tiga dengan mengklik submit info & go to step 3 seperti Gambar 3 di bawah ini.
 


Tahap terakhir, copy kode counter widget yang telah tersedia di box (Gambar 4) kemudian paste ke pengaturan widget yang ada di blog masing-masing.  Maka tampilan visitor blog telah berubah seperti yang kita inginkan.
Selamat mencoba!

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar