Sabtu, 17 Agustus 2013

Kerudung Lebaranku



TELAH TERBIT…!!
Judul : Kerudung Lebaranku
(Kumpulan Cerpen)
Penulis : Arin Aqilla, Cantika Zee, dkk
Penerbit : deKa Publishing
ISBN 978-602-7915-08-4
Tebal : v + 154 hlm.; 13×19 cm
Harga : Rp. 38.500,- (belum termasuk ongkir)
Harga Kontributor : Rp. 32.700,- (belum termasuk ongkir)
Sinopsis :
Pagi yang sendu itu, masih seperti lebaran tahun lalu. Kami semua berkumpul di rumah mbah kakung saling bersalaman, menguntai maaf, dan membagi amplop. Kue-kue kering itupun masih sama seperti setahun yang lalu. Kue bolu, kue kacang, putri salju, semprit, nastar dan aneka camilan.
Namun, rumah mungil itu telah bertutur. Bahwa ada satu yang hilang dari sudutnya: ranjang tua dan penghuni di atasnya. (Lebaranku)
“Aduh, bagaimana ya? Aku tidak bisa membentuknya?” ucapku geregetan dengan contoh model kerudung yang baru saja kulihat melalui internet. Modelnya begitu anggun. Sempat membuatku berfikir, bahwa dengan kerudung aku masih bisa tampil mempesona.
Aku mengenakan kerudung awalnya bukan karena Allah subhana wa ta’ala, melainkan karena takut dengan senior. Tepatnya dua tahun silam, saat aku dalam masa ospek. (Kerudung Pertama)
Beberapa kisah nyata tentang Kerudung Pertama di hari Lebaran yang dialami oleh penulis tertutur rapi dalam sekumpulan kisah-kisah sedih, bahagia dan penuh dengan lika-liku kehidupan, yang hanya dapat dinikmati dalam buku antologi “Kerudung Lebaranku”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar